Home » » Lingkar Maninjau Masih Terputus di Batu Nanggai

Lingkar Maninjau Masih Terputus di Batu Nanggai

Written By Anonim on Jumat, 16 September 2011 | 20.07



 

3 Titik longsor yang menghantam Jorong Batu Nanggai Nagari Tanjung Sani kemarin 15/09/2011, sampai saat ini masih belum bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

2 titik longsor di Batu Muriak yang coba dikerjakan oleh Buldozer Dinas PU Kab Agam sampai sore tadi masih belum bisa ditembus, tinggi nya onggokan material tanah dan batu membuat alat berat ini kesulitan, sehingga Dinas PU Kab Agam terpaksa mendatangkan lagi satu buah Exavator yang sore ini sudah berada di Sungai Sibaruah Jorong Muko Jalan.
3 titik longsor yang terjadi di Jorong Batu Nanggai ini, 2 di Batu Muriak dan 1 lagi di Durian Rampak, tidak ada korban jiwa ataupun rumah dalam peristiwa ini. Namun dengan terputus nya akses jalan lingkar Maninjau, membuat terganggunya sarana transportasi seperti pengangkutan ikan panen, pakan ikan dan lainnya.
Terjadinya penumpukan material lonsor ini lebih diakibatkan karena tersumbatnya jembatan yang ada, yang memang berukuran kecil. Kita berharap kepada Dinas terkait agar jembatan-jembatan ini bisa diperbesar agar tidak menimbulkan kejadian serupa.
Fhoto lainnya silahkan Klik Disini
Silahkan Bagikan Artikel ini :
 
Nagari Tanjung Sani Jl Lingkar Maninjau Km 23 Sigiran Kec Tanjung Raya Kab Agam 26472 email : info@nagari-tanjungsani.net
Copyright © 2009 - Website Resmi Nagari Tanjung Sani - All Rights Reserved
Support by Al-Quran dan Terjemahan | Cpuik