Home » » Musrenbang Nagari Tanjung Sani Berlangsung Alot

Musrenbang Nagari Tanjung Sani Berlangsung Alot

Written By Nagari Tanjung Sani on Kamis, 30 Januari 2014 | 11.30

Musrenbang Nagari Tanjung Sani Berlangsung Alot - Pelaksanaan Musrenbang Nagari Tanjung Sani yang berlangsung di aula Kantor Wali Nagari Tanjung Sani Selasa, 28/01/2014 yang dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat yang berkompeten seperti Bamus Nagari, LPMN, KAN, Cadiak Pandai, Pemuka Masyarakat, Kepala Sekolah dan Wali Jorong yang ada.

http://www.nagari-tanjungsani.net/2014/01/musrenbang-nagari-tanjung-sani.html
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bapak Camat Tanjung Raya yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Camat Azwir Luis S.Sos, dan unsur Muspika lain nya seperti UPT Pendidikan TK SD dan LS, UPT BP4K2P, Fasilitator PNPM Kecamatan Tanjung Raya serta Kepala Puskesma Maninjau. Hadir juga pada kesempatan ini Maizon, Calon Wali Nagari Tanjung Sani terpilih untuk periode 2014-2020.

Dalam kesempatan ini Wali Nagari Tanjung Sani Yefri menyampaikan maafnya kepada peserta dan masyarakat Nagari Tanjung Sani umumnya atas segala kegagalan beliau selama menjabat Wali Nagari "Ini merupakan rapat terakhir saya yang dihadiri oleh seluruh unsur-unsur yang ada di Nagari Tanjung Sani, dan saya tidak akan membaca prestasi yang sudah diraih, namun akan menyampaikan kegagalan saya selama menjabat, terutama masalah masyarakat 4 jorong yang terkena korban gempa dan tanah longsor tahun 2009, dan juga para pengungsi di shelter yang sampai saat ini belum mendapatkan sebagaimana yang diharapkan" Demikian tutur Wali Nagari yang akan habis masa jabatan nya pada tanggal 28 Maret 2014 ini.

Musrenbang atau Musyawarah Rencana Pembangunan adalah usulan rencana pembangunan untuk tahun realisasi 2015, merupakan penjaringan usulan-usulan dari semua unsur baik dari jorong, ormas, kelompok pertanian dan keterampilan dan juga usulan dari sekolah-sekolah yang ada.

"Kami menghimbau, agar semua usulan-usulan yang ada jangan sampai ada yang tertinggal, karena salah-satu syarat sebuah proyek pembangunan bisa di danai adalah harus masuk kedalam usulan Musrenbang di Nagari" ungkap Sekretaris Camat dalam sambutan nya.

Rapat Musrenbang yang di pimpin oleh Ketua Bamus Nagari Tanjung Sani berlangsung alot, masing-masing usulan ingin untuk dijadikan prioritas pertama. Lobi dan musyawarah mewarnai penetapan Musrenbang.

Dari banyak nya usulan yang ada, semua ini nanti nya akan direkap dan dimasukan kedalam Rencana Kegiatan Pembanguan ( RKP ) untuk tahun anggaran 2015.

Fhoto Lain nya silahkan lihat Musrenbang 2014.
Silahkan Bagikan Artikel ini :
 
Nagari Tanjung Sani Jl Lingkar Maninjau Km 23 Sigiran Kec Tanjung Raya Kab Agam 26472 email : info@nagari-tanjungsani.net
Copyright © 2009 - Website Resmi Nagari Tanjung Sani - All Rights Reserved
Support by Al-Quran dan Terjemahan | Cpuik